Contoh PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS |PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS | Download PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS

Rabu, 05 Oktober 2011

Contoh PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS |PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS | Download PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS


PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS
(PTK)

BIMBINGAN TERHADAP SISWA YANG MENGALAMAI
KESULITAN BELAJAR MEMBACA DAN MENULIS
DI KELAS I SD NEGERI KROYOLOR DENGAN MENERAPKAN
METODE SAS


 











DISUSUN OLEH :
NAMA        : DWI SETYAMI
   NIP              : 196004141979112003
GURU SD NEGERI KROYOLOR






PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)
BIMBINGAN TERHADAP SISWA YANG MENGALAMAI
KESULITAN BELAJAR MEMBACA DAN MENULIS
DI KELAS I SD NEGERI KROYOLOR
DENGAN MENERAPKAN
METODE SAS

A.    JUDUL
Bimbingan terhadap siswa yang mengalami kesulitan belajar membaca dan menulis di kelas I SD Negeri Kroyolor dengan menerapakan metode SAS.
B.     Bidang Kajian
Strategi Pembelajaran.
C.    Pendahuluan
Latar Belakang Masalah.
Pengajaran Bahasa Indonesia memiliki arti penting bagi siswa, karena melalui pembelajaran Bahasa Indonesia inilah pertama kali diletakkan kemampuan dasar Berbahasa Indonesia keadan ini menjadi bertambah penting karena sebagai anak didik yang masuk sekolah dasar hampir tidak memiliki  latar belakang Berbahasa Indonesia khususnya anak-anak di desa atau daerah terpencil. Salah satu aspek bidang dari pengajaran Bahasa Indonesia yang memegang peranan penting adalah pengajaran membaca dan menulis tanpa memiliki kemampuan membaca dan menulis sejak dini anak akan mengalami kesulitan belajar di kemudian hari, atau di kelas tinggi.
Kemampuan membaca dan menulis menjadi dasar utama dan pertama bagi ssiswa yang baru memasuki sekolah dasar baik untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia sendiri ataupun mata pelajaran lain. Mengingat pentingya peranan membaca dan menulis tersebut maka guru bisa mengajar dengan benar.
Pembelajaran Bahasa Indonesia permulaan, akan mudah dipahami siswa dengan menggunakan metote SAS (Struktural Analitik Sintetik), karena metode ini dipandang sangat cocok dengan jiwa anak atau sisiwa kelas rendah. Metode SAS ini dipandang baik diterapakan karena metode ini menganut prinsip ilmu bahasa umum, bentuk bahasa terkecil adalah kalimat, metode ini memperhitungkan pengalaman berbahasa awal dan metode ini menganut prinsip menemukan sendiri.
Dari paparan di atas, kemampuan membaca dan menulis sejak dini sangat membutuhkan bimbingan, bimbingan yang digunakan dengan penerapan Metode SAS.

..........................................untuk lebih lengkapnya silahkan download PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS di link berikut :
PROPOSALPENELITIAN TINDAKAN KELAS.doc (Ms Word 2003)

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar Via FB